Thursday, August 12, 2010

Olimpiade Online, gagal !

Tahun ini, Limousin kembali mengirim wakilnya di OSN setelah tahun lalu juga mengirim satu wakil Irfany Ulfa Tripalita (ekonomi). Dia adalah Binowo Cahyadi (Astronomi). Rekan seperjuanganku ini (karna aku juga ambil bidang astronomi) berhasil menggondol medali perunggu setelah berlomba selama satu minggu di Medan, Sumatera Utara sejak 1 hingga 7 Agustus ini. 
Aku bangga dengan pencapaian temenku ini, walau sebenarnya ada sedikit kekecewaan, karena aku blum berhasil menembus OSN bahkan OSP. Di OSK pun, aku hanya finish di posisi 6 sehingga gagal ke fase berikutnya.
Saat Binowo masih pembinaan di LPMP (Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan) Jawa Tengah, aku sempat menjenguknya bersama Limou armies dan memberinya dukungan. Ada 11 anak astronomi dari Jawa Tengah . Binowo bilang ,"50% diantara mereka MAHO, sementara sisanya pasangannya!" Pye jal? wkwk .Di sana bocah gila satu itu bilang kalo bakal ada olimpiade astronomi online, terbuka buat umum, siapa aja bisa ikut. Dia suruh aku n tmenku Fuu (juga anak astro) untuk ikut. Siapa tahu menang. hhe
Binowo bilang akan segera sms in alamat situs nya, begitu dia dapet info. Tiga hari nungguin, akhirnya bocah itu ngirim sms alamat situs yang buat lomba astro online, alamatnya asrtonomi.usu.ac.id . Aku buka langsung, begitu sampai rumah, gagal! Aku tanya Fuu, ternyata juga gagal! Gagal mbuka, bukan gagal dalam lombanya maksudnya.
hmm, aku mulai melupakan olimpiade online itu. Tepatnya tanggal 6 Agustus, saat jelang pengumuman pemenang olimpiade nasional, Binowo sms lagi. Alamat olimpiade online ini ternyata Lif, astrojay.com . Langsung aku buka! Sial, ada notification yang bilang kalo lomba online nya baru ditutup sejam yang lalu.
Padahal lumayan, tiap satu soal yang benar berhadiah 1 juta tanpa diundi.

Sudahlah ..

No comments:

Post a Comment