Tuesday, February 09, 2010

Sakitnya di Posisi Empat

Akhir bulan November 2009 kemarin, pemkot ngadain lomba maple tingkat kota. Aku yang masuk tim olimpiade astronomi juga ikut dalam lomba itu karna astronomi juga diperlombain di even tersebut. Tim astronomi smaga terdiri dari aku sendiri n tiga temen sekelasku, Dian Andi, Putri Fu, n Binowo Cahyadi. Tim ini dilatih oleh seorang dosen dari Udinus. Beliau adalah Pak Wiji Lestari.
Kami berempat diberi latihan intensif selama satu minggu. Dalam masa karantina itu, kami terpaksa mengorbankan jam pelajaran regular kami di sekolah.
Di hari H, saat soal sudah dibagi, aku melihat Andi dan Binowo yang duduk berdekatan sambil tersenyum bersama. Kami bertiga tersenyum karna setelah kami melihat soal2nya sekilas, mirip dengan soal2 yang pernah diajarkan pelatih kami. Seusai lomba, kami optimis bakal masuk setidaknya di sepuluh besar.
Pada awal desember, pengumuman keluar, ternyata benar, kami berempat di posisi sepuluh besar semua. Andi nomor 1, Fu 3, aku 4, Binowo 8. Sayangnya yang berhak atas piala, duit n piagam cuman juara 1 mpe 3. Sementara yag lolos ke next fase cuman nomor 1 n 2. Buat Fu ma Andi lumayan tu, karna tgl 13 nya, kami bakal piknik ke Bali. Lumayan buat tmbah sangu. Aku cuman meringis finish di posisi empat. Tapi gpp lah, disyukuri, It’s Better than OSK result where I was only finished at 17th place.
Sebulan selanjutnya, ada berita yang bikin aku tambah meringis, yaitu juara 2 didiskualifikasi karna ternyata dia masih SMP. Busyet, kalah ma anak SMP!! Zzzz. Ya, jane biasa wae lah, cah semesta oug kae. Tapi bukan itu yang bikin aku tambah sedih, yang bikin sedih adalah, karna juara 2 dis, maka juara3 naik ke posisi2, tapi aku sebagai nomor4 tak bisa naik ke nomor3 dengan alasan juara1,2,3 tidak boleh dari satu sekolah. Malah juara5nya yang naik ke posisi 3. T.T . . . Hikz. Duh, mungkin Allah punya rencana lain. I believe that!

No comments:

Post a Comment