Tuesday, February 09, 2010

Wapres dan Beberapa Menteri Mampir ke SMA N 3 Semarang

Sabtu, 6 Februari 2010 kemarin, Wapres RI Boediono beserta beberapa menteri ngadain kunjungan ke SMA N 3 Semarang dalam rangka silaturahim dan dialog beserta para pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Semarang.
Wapres beserta rombongan menteri tiba di SMA N 3 Semarang sekitar pukul 09.00 WIB. Pada hari itu, siswa-siswi SMA N 3 Semarang dipersilakan belajar di rumah alias libur. Hanya beberapa siswa yang diminta hadir pada hari itu, di antaranya pengurus OSIS dan MPK, siswa-siwi pemenang Olimpiade Sains Nasional, pengisi acara dan yang celaka adalah Kelas XI-Olimpiade, (:-{ . . . Di SMA N 3 Semarang, aku termasuk salah satu penghuni kelas olimpiade itu. Haduh, jatah libur ilang lagi.
Yang bikin ga nguati adalah siswa-siswi XI-Olimpiade disuruh masuk cuman buat dipamerin ke Pak Boediono dan para menteri kalo SMA N 3 Semarang punya kelas olimpiade. Zzzzz. Dasar orang tua! Suka pamer! Conto donk, anak muda sekarang yang malah ga demen pamer! wkwkwkw
Aku ga tau kegiatannya secara pasti karena siswa- siswi XI-Olimpiade di dalem kelas terus, pelajaran mpe Pak Boediono masuk kelas. Pelajarannya susah lagi, karena kami dicekoki soal-soal olimpiade fisika nasional. -_-”. Ketika Wapres dan rombongan hadir, malah aku tak tahu karena saat itu, aku, Ari, Gunung n Wawan malah lagi di kantin. Makan mulu yang kami pikirin.wkwkwk, karena urusan perut nomor satu kata Ari. Baru pukul 10.30 yang ditunggu-tunggu dateng. Pak Boediono masuk kelas kami dan memantau pelajaran. Beliau bangga dengan SMA N 3 Semarang yang punya kelas olimpiade.
Setelah Pak Boediono , Bu Srimulyani ikut masuk kelas olimpiade juga. Yang bikin kami kaget adalah ketika beliau bilang, itu yang cantik di sana itu keponakan saya sembari menunjuk Nuzulia. Haaah?? Ternyata!!! Oalaaah. Jadi agak berkurang nyeselku masuk sekolah karna dapet info berharga itu. (Lha terus, efek selanjute ki po jal? Zzzz.) Apalagi habis ngrasain hujan jepretan kayak ikut konfrensi pers di tipi-tipi. Wkwkwkw.
Tapi sebenarnya ada kejadian njengkelin juga saat itu. Saat wapres hendak masuk, Pak Didik ( one of guru killer smaga ) ngasi briefing. Pas dia briefing, aku batuk. Dikira aku ngejek, padahal batuk beneran. Zzzz. Waktu itu kena marah lagi, ”Mas, tu batuk beneran apa cengengesan? Kalo cengengesan saya kaplok kamu!” Dalam batinku, ”Eo, urusanku tho! Watuk tenan dikiro guyon, karepe pye kui?”
Lupakan yang gila itu, sebenarnya di hari spesial itu aku n temen2 karawitan uda latian keras buat nyambut. Kami uda siapin gending Lesung Jumengglung karo Aja Lamis. Tapi ntah mengapa, tiba-tiba H-1 dibatalkan. Panitia bilang waktunya g bakal cukup. Duh, uda latian keras seminggu rasanya jadi sia-sia. Tapi, setidaknya kami nguasai dua gending tambahan lagi. Whehehehe.

No comments:

Post a Comment