Tuesday, February 09, 2010

Smaga Punya KPS-KAPA

Tanggal 21 Januari 2010 kemarin, sebuah subsie baru resmi lahir di bumi ganesha SMA N 3 Semarang. Namanya KPS-KAPA. KPS-KAPA merupakan Kelompok Pemuda Sebaya-Kesatuan Aksi Pelajar Anti Narkoba. Subsie baru ini, ketuanya aku. Hehehe. *gaya mode : ON. Aslinya, aku jadi ketua gara-gara asal tunjuk aja. Ga ada landasan kuat ato musyawarah untuk nentuin siapa ketuanya. ????.
Anggotanya sementara juga temen-temen sekelasku, XI-Olimpiade, sampe2 ada yang nyebut organisasi ini Olimp KAPA. Zzzz. Padahal khan, ini cuman sementara. Selanjutnya kami harap anggota bisa bertambah banyak. Pembina subsie ini adalah guru agama islam Smaga yaitu Pak Faojin.
Status KPS KAPA adalah unit kegiatan siswa dan bagian dari OSIS, bersifat non partisipan (tidak ada hubungan dengan organisasi politik manapun). Tujuan didirikannya subsie ini adalah untuk sosialisasi bahaya narkoba dan penyimpangan perilaku remaja di sekolah, mengurangi pengaruh dan gerak peredaran gelap narkoba di sekolah, memberikan kesadaran siswa terhadap semua pengaruh dan akibat narkoba, memberikan kegiatan alternatif dan positif kepada siswa. Subsie ini merupakan program terobosan kasie 4 OSIS Smaga periode 08/09 yang baru bisa direalisasiin ma kasie 4 periode ini.
Acara peresmiannya sendiri yang dihadiri sekitar 80 siswa smaga itu berjalan lancar dan meriah. Diawali dengan sambutan oleh aku sendiri, dilanjutin kepala sekolah Drs. Hari Waluyo kemudian perwakilan BNK ( Badan Narkotika Kota ) yang sekaligus meresmikan berdirinya subsie ini dengan pemotongan tumpeng.
Seusai acara formil, acara yang dinanti para begundals tiba juga, yaitu Seminar Seputar Pergaulan Remaja, Seks dan Narkoba. Pembicaranya adalah salah satu narasumber terkenal di Jawa Tengah yang low profil tapi high profit {hehehe, tutur beliau sendiri} Dr. Iwan Setyawan ( Konsultan Seks Remaja). Dr. Iwan mampu membawakan materi yang mungkin dianggap tabu oleh beberapa kalangan dengan kemasan apik dan kocak serta mampu membuat peserta tertawa terpingkal-pingkal dan lupa kalo ternyata seminarnya satu setengah jam lebih.
Seusai seminar, acara ditutup dengan sesi tanya jawab. Tiga penanya terbaik dalam sesi tanya jawab itu mendapat doorprise berupa buku 95 pertanyaan mengenai masturbasi karangan Dr. Iwan sendiri.
Acara peresmian itu diliput ama wartawan Suara Merdeka lho. Hehehe, ane masuk koran gan! *gaya mode : ON. Wkwkwkw
Semoga subsie ini bisa eksis dan mampu mewujudkan impiannya yaitu menjauhkan siswa-siswi SMA N 3 Semarang pada khususnya dan pemuda Semarang pada umumnya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Amiiin ...
Narkoba, NO !! Prestasi, YES!!

No comments:

Post a Comment